logo

Kerjasama Pemanfaatan FABA, Walikota Tikep Apresiasi Keseriusan PT.PLN UPK Maluku

tmp-cam-5846883224573566708

April 21, 2022

 

Walikota Tidore Kepulauan, Capt. H.Ali Ibrahim 

MLH.co.id ( Jakarta)- Wali Kota Tidore Kepulauan Capt.H.Ali Ibrahim, memberikan apresiasi atas keseriusan PT.PLN dalam menjalin kerjasama dengan Pemerintah Kota Tidore Kepulauan (Tikep), terkait pemanfaatan FABA.

Hal itu disampaikan Walikota pada saat penandatanganan MoU kerja sama dengan PT.PLN Unit Pelaksana Pembangkitan (UPK) Maluku, terkait pemanfaatan Fly Ash dan Bottom Ash (FABA) di Jakarta.

” Kesepakatan kerjasama yang ditanda tangani ini, bertujuan membangun sinergi program peningkatan kesejahteraan masyarakat dan pengelolaan lingkungan hidup,” Kata Walikota,
Capt.H.Ali Ibrahim.

Ditambahkanya, sejalan dengan telah dikeluarkannya Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 22 Tahun 2021 tentang Penyelenggaraan Perlindungan dan Pengelolaan Lingkungan Hidup,di dalamnya terdapat pengaturan pengelolaan limbah B3 dan non B3 dari kegiatan pembakaran Batu Bara (FABA).

Penandatangan MoU kerjasama dilaksanakan Walikota Tidore Kepulauan Capt. H Ali Ibrahim bersama Manager UPK PT PLN ( Persero) I Nyoman Sudiarta, disela sela acara Focus Group Discussion ( FGD), Implementasi Pemanfaatan FABA untuk mendukung program Pemerintah, di Hotel Bidakara Pancoran Jakarta, pada Selasa 19 April 2022 kemarin.(*)

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp