logo

HLH Sedunia 2022, Komnas PPLH Lestarikan Alam Bojong Mangu

tmp-cam-8906476155007208405

June 19, 2022

MLH.co.id (Bojongmangu)- Aksi tanam pohon, pungut sampah dan gowes bareng mewarnai peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia 2022 di Kabupaten Bekasi.

Giat HLH 2022 tersebut di laksanakan di Situ Abidin Desa Karang Mulya, Bojong Mangu Kabupaten Bekasi pada Minggu (19/6).

Sekjen Komnas PPLH, Aji Tarmuji mengatakan, giat HLH 2022 adalah momen dan juga motivasi dalam menjaga pelestarian lingkungan alam.

” Sebelumnya kami juga melaksanakan Hari Peduli Sampah di laksanakan di Desa Cibatu dan hari ini Hari Lingkungan Hidup Sedunia.  Kami Komnas PPLH adalah lembaga yang konsen terhadap persoalan yang berkaitan dengan lingkungan hidup. Untuk itu, melalui HLH kami mengingatkan kembali pentingnya menjaga pelestarian alam dan lingkungan,” Kata Aji Turmuji, usai pelaksanaan HLH 2022 di Situ Abidin Bojongmangu, Minggu(19/6).

Giat HLH Sedunia 2022  tersebut ,Komite Nasional Pengendalian Dan Pemanfaatan Lingkungan Hidup ( Komnas PPLH) bekerjasama dengan Dinas Lingkungan Hidup Pemda Kabupaten Bekasi.

” Kami juga mengucapkan terima kasih kepada Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bekasi dan juga pihak pihak yang telah mensuport acara HLH Sedunia 2022 ini,” Ujar Aji Tarmuji.

Sementara Ketua Pelaksana HLH Sedunia 2022 Kabupaten Bekasi mengatakan HLH sedunia 2022 di Situ Abidin Bojong Mangu di isi dengan kegiatan penanaman pohon, gowes sepeda dan mungut sampah.

” Sedikitnya ada ratusan peserta gowes dari berbagai komunitas gowes ikut ambil bagian dan penanaman pohon,” Tutur Selamet Hariyadi.

Sementara, gowes bareng berjarak kurang lebih 18 Km, dimulai dari Perkantoran Pemda Kabupaten Bekasi sampai Situ Abidin dengan peserta sebanyak 100 orang.

Giat HLH Sedunia 2022 gelaran Komnas PPLH tersebut di hadiri penggiat lingkungan hidup (Kawali), DLH Pemkab, jajaran pengurus Komnas PPLH, Pemerintah Desa Karang Mulya. ( her)

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp

Twiiter@