logo

Tanam 5000 Pohon Mangrove di Pantai Sederhana Muaragembong, Komnas PPLH Apresiasi PT.Nippisun Indonesia

20231015_123735

October 15, 2023

MLH.co.id (Bekasi) –
Peranserta dunia usaha dan juga lembaga peduli lingkungan dalam pelestarian lingkungan hidup patut di acungi jempol serta di apresiasi.

Seperti yang dilakukan PT. Nippisun Indonesia bersama Komnas PPLH di Desa Pantai Sederhana, Muaragembong Kabupaten Bekasi pada Minggu (14/10).

Diketahui, pada giat pelestarian alam tersebut, PT. Nippisun Indonesia, melakukan penanaman pohon Mangrove sebanyak 5000 pohon.

Menurut M.Ramdhan Siregar, Perwakilan Perusahaan Nippisun Indonesia, penanaman 5000 pohon Mangrove tersebut merupakan tahap awal dan kedepannya akan dilakukan juga kegiatan yang sama.

” Ini adalah awal pertama kami lakukan penanaman pohon Mangrove sebanyak 5000 pohon, selanjutnya kami akan melakukan di lokasi lainnya,” Kata M.Ramdhan Siregar, di Saung Alas di wilayah Desa Pantai Sederhana, Kecamatan Muara Gembong, Kabupaten Bekasi, (14/10/2023).

Menurutnya penanaman pohon Mangrove bertujuan adalah untuk mengurangi Karbondisoksida(CO2) dan meningkatkan Oksigen (02).

Pihaknya,sambung Ramdhan,sebelumnya telah melakukan survei dan riset untuk program yang dilaksanakan.

“Kami juga menyediakan Air bersih di wilayah Kp.Muara Jaya RT.03/ RW.05.Desa Pantai Sederhana, Kecamatan Muara Gembong,” Tukasnya.

Sementara ,Sekjen Komnas PPLH, Aji Tarmuji, ST, SH, mengatakan, DPP Komnas Pendayagunaan dan Pelestarian Lingkungan Hidup sangat mengapresiasi atas apa yang telah dilakukan PT. Nippisun Indonesia dalam membantu program pelestarian alam.

” Tentunya kami mengucapkan terima kasih pada perusahaan yang turut serta mendukung pelestarian lingkungan alam dalam rangka melindungi ozon dan pencegahan abrasi di daerah pesisir laut,” Kata Aji Turmuji.

Dirinya mengingatkan akan mencemaran lingkungan dan kondisi abrasi dipesisir pantai yang meluas.

” Untuk itu dibutuhkan kepedulian semua pihak,” Katanya.

Kegiatan dihadiri oleh Yogi Ferdinan Prayogo , Mr. Imura dan Mr. Miwa (PT.Nippisun Indonesia), Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bekasi, H. Aji Tarmuji, ST, SH,Sekjen DPP Komite Nasional Pendayagunaan dan Pelestarian Lingkungan Hidup, B. Aris Munandar, ST dan juga Yayasan Bangun Peradaban Mulia.( sumber : Komnas PPLH.red).

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp