logo

Ketua Komnas PPPLH, Hermanto: Gerakan Penanaman Pohon Agenda Jangka Panjang

20231026_165526

October 27, 2023

Gerakan Penanaman Pohon Komnas PPPLH.

MLH.co.id (Bekasi)- Komite Nasional Pembinaan Potensi dan Pemerhati Lingkungan Hidup ( Komnas PPPLH) adalah lembaga yang konsen terhadap lingkungan hidup. Lembaga yang terbilang baru seumur jagung ini, sudah menunjukan eksistensinya dalam persoalan persoalan yang berkaitan dengan lingkungan, salah satunya adalah dengan melakukan penanaman pohon.

Gerakan menanam pohon Komnas PPPLH itu mendapat dukungan dan apresiasi Dinas Lingkungan Hidup Pemda Kabupaten Bekasi.

Menurut Ketua Komnas PPPLH, Hermanto, penanaman pohon merupakan agenda jangka panjang Komnas PPPLH termasuk didalamnya memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya pelestarian lingkungan alam.

“Gerakan Penanaman Pohon merupakan agenda jangka panjang Komnas PPPLH dan sebagai pilot projek di awali di wilayah Kabupaten Bekasi,” Kata Hermanto usai melakukan penanaman pohon di Kali Malang, Desa Jayamukti, Kecamatan Cikarang Pusat, Kamis (26/10).

Dikatakannya, Komnas PPPLH meski baru dibentuk namun eksistensinya sudah diakui masyarakat melalui program programnya. Komnas PPPLH , sambungnya, didalamnya terdapat orang orang yang mempunyai latar belakang ilmu dan pengalaman di bidang lingkungan hidup.

” Gerakan penanaman pohon ini menjadi salah satu bukti kerja Komnas PPPLH dalam upaya pelestarian alam , ” Ujar Hermanto yang didampingi Sekretaris Komnas PPPLH Rudiono.

” Kami juga tentunya berterima kasih kepada Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bekasi dan pihak pihak yang telah mendukung Gerakan Penanaman Pohon ini,” Tukasnya.

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp