logo

HPSN 2022, Tidore Kepulauan Gelar Aksi Peduli Lingkungan

tmp-cam-6621731084685010735

February 21, 2022

MLH.co.id (Tidore) – Komitmen Walikota Capt.Ali Ibrahim,MH dan Wakil Walikota Muhammad Sinen, SE menjadikan Tidore sebagai Kota Ramah Lingkungan patut di acungi jempol.

Dengan visi misinya ‘ ‘Tidore Jang Foloi’ ( Tidore Yang Indah dan Bersih), peluang Tidore Kepulauan mendapatkan Adipura yang ke 9 kali sebagai Kota Kecil Terbersih terbuka lebar.

” Tahun 2022 ini, tepatnya bulan September , Tidore akan jadi tuan rumah Tidore International Sail,” Kata Kepala Dinas Lingkungan Hidup Pemda Tidore Kepulauan, Muhammad Sjarif, usai acara Peringatan HPSN 2022, Minggu (20/2).

Dalam rangka HPSN 2022, sambung Muhammad Sjarif, pemda Tidore Kepulauan menggelar berbagai kegiatan diantaranya, penanaman pohon Pala dan Cengkeh yang merupakan tanaman khas identitas dan sejarah Tidore dilokasi RTH Tugulufa, dimana nantinya juga akan menjadi lokasi International Sail 2022.

” Pada tanggal 18 Februari 2022 , penanaman pohom Pala dan Cengkeh ditanam oleh Walikota dan Wakil Walikota, Sekda dan Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah,” ujar Muhammad Sjarif.

Tidore Kepulauan mengambil tema HPSN 2022 ‘ Ubah Persepsi, Sampah Dari Yang Menjijikan Jadi Yang Menjanjikan’.

Menurut Muhammad Sjarif, tema tersebut mendukung visi dan misi Walikota dan Wakil Walikota Tidore Kepulauan.

” Visi Misi Tidore Kepulauan adalah Tidore Jang Foloi yang artinya Tidore yang Indah dan Bersih,” ujarnya.

Untuk acara puncak HPSN 2022, akan dilaksanakan hari Senin 21 Februari 2022, yaitu apel gabungan dihalaman kantor Walikota Tidore yang dipimpin langsung Walikota Tidore, Capt.Ali Ibrahim,MM.

” Hari ini tanggal 20 Februari 2022 kami laksanakan Aksi Kolaburasi Peduli dan Bersih Sampah,Aksi pungut dan pilah sampah dan timbang sampah induk, bersama Tim Penggerak PKK, Dharma Wanita Persatuan, Unsur Kecamatan dan Lurah serta Komunitas Milenial Peduli Lingkungan, antara lain, HMI,KPA Marijang Topo, Forum Anak Plastik Ranger,” tutur Muhammad Sjarif.
Aksi tersebut dihadiri, Ibu Walikota ( Ketua TP PKK), Hj.Safia Ali Ibrahim, Ibu Wakil Walikota, (Wakil TP.PKK), Sekretaris Daerah, Ismail Dokumalamo.

 

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp