logo

Partisipasi Aparat Rt Dan Pengusaha Pada Giat HPSN 2022 Komnas PPLH

tmp-cam-2529550617911655041

February 28, 2022

MLH.co.id (Bekasi) – Program Komnas PPLH ‘ Pungut Dan Pilah Sampah ‘ pada peringatan HPSN 2022 pada minggu 27 Februari 2022 mengundang perhatian masyarakat tak terkecuali pengusaha dan juga aparatur Rw dan Rt di Desa Cibatu, Cikarang Selatan.

Begitupula keingintahuan mereka tentang lembaga Komnas PPLH.

Salah seorang Ketua RT 07 / 04, Desa Cibatu, Dede Zakaria, berpendapat apa yang dilakukan Komnas PPLH pada peringatan HPSN 2022 sangat berpengaruh positif terhadap lingkungan masyarakat.

” Saya dengar Komnas PPLH pengurusnya adalah pakar pakar lingkungan hidup, jadi bisa berbagi ilmu dan pengalaman soal penanganan sampah di masyarkat kami,” kata Dede Zakaria, usai mengikuti giat Komnas PPLH di HPSN 2022, Minggu (27/2).

Sementara hal senada juga disampaikan pengusaha bernama Kamtono dan Suwardi. Kedua pengusaha ini bahkan berharap kedepan dapat bersinergi dengan Komnas PPLH dalam rangka pengelolaan limbah.

” Saya cukup kaget juga soal ide WTP yang dibuat secara manual oleh Komnas PPLH, itu ide bagus dan perlu dikembangkan oleh masyarakat,” Kata Kamtono didampingi Suwardi yang juga ikut ambil bagian pada giat HPSN 2022 Komnas PPLH.

Seperti di beritakan sebelumnya, Komnas PPLH pada peringatan HPSN 2022 selain melakukan giat Pungut Pilah Sampah juga membuat WTP di Desa Cibatu. WTP itu sendiri sempat dipraktekan sistem kerjanya. Air yang dihasilkan cukup bagus dan bermanfaat bagi tanaman. ( herman)

 

 

 

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp