logo

Komnas PPLH Bangun Sinergi Dengan Pemdes Cibatu

tmp-cam-2630434298652633275

March 2, 2022

MLH.co.id (Bekasi)- Pemerintah Desa Cibatu Kecamatan Cikarang Selatan mengapresiasi aksi peduli lingkungan yang di lakukan Komisi Nasional Perlindungan dan Pemanfaatan Lingkungan Hidup pada peringatan HPSN 2022, 27 Februari 2022.

Pada aksi tersebut, pengurus dan anggota DPN Komnas PPLH melakukan pungut dan pilah sampah di sepanjang jalan kali malang dan sekitar pemukiman warga juga memberikan tong sampah.

” Saya apresiasi atas apa yang dilakukan kawan kawan Komnas PPLH di HPSN 2022 di wilayah Desa Cibatu,”Terang Kepala Desa Cibatu, H.Ranta Spd, usai bertemu panitia HPSN 2022 Komnas PPLH, Selasa (1/3).

Kepala Desa Cibatu, H.Ranta Spd mengemukakan bahwa, pihaknya jhga tengah menggalakan kebersihan dan kesehatan lingkungan di wilayahnya.

” Kegiatan Jumsih dan K3 terus menerus kita laksanakan. Selain itu juga himbauan untuk tetap mentaati protokol kesehatan ke warga,” kata H.Ranta, Spd.

Dirinya juga menambahkan pihaknya berterima kasih atas dilaksanakannya HPSN 2022 di wilayahnya. Dirinya juga siap menjalin sinergi dengan Komnas PPLH.

” Kedepannya pemerintah desa Cibatu siap bersinergi dengan Komnas PPLH,” Tutur H.Ranta, Spd.

Sementara Slamet Haryadi, perwakilan Komnas PPLH mengatakan Komnas PPLH siap membangun komunikasi dengan instansi pemerintah, swasta dan lainnya.

” Terobosan awal kami yaitu membuat WTP yang memungkinkan untuk di kembangkan,” ujarnya. (Her)

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp