logo

Komnas PPLH Gelar Rakernas I Di Banten

tmp-cam-1489496056684359038

March 20, 2022

Rapat kerja nasional Komnas PPLH, Minggu 20 Maret 2022

 

MLH.co.id (Banten)- Dalam rangka penguatan kelembagaan, Komisi Nasional Perlindungan dan Pemanfaatan Lingkungan Hidup menggelar rapat kerja nasional kepengurusan tahun 2022 – 2027, di Kota Serang Provinsi Banten.

Rakernas Komnas PPLH tersebut merupakan kali pertama di laksanakan setelah pada awal tahun 2022, lembaga ini di deklarasikan.

Ketua Umum Komnas PPLH, Odi Junaedi( tengah), Sekretaris Jendral Aji Tarmuji (kanan) dan Bendahara Umum, Kamsul Hidayat.

Pada rakernas tersebut menelurkan sejumlah program yang diyakini dapat menjadi tolak ukur kemajuan roda organisasi.

Ketua Komnas PPLH, Odi Juanedi, mengatakan rakernas Komnas PPLH ke I tahun 2022 tersebut untuk penguatan lembaga Komnas PPLH yang sudah memiliki  pengurus wilayah provinsi.

” Rakernas menghasilkan sejumlah butir butir , diantaranya visi dan misi, prorgram kerja, diantaranya program kerja jangka pendek, menengah dan juga panjang. Selain itu, serta tertib administrasi legalitas yaitu legalitas pengurus di tingkat wilayah provinsi,” Kata Odi Junaedi didampingi sekretaris umum, Aji Tarmuji, di Banten pada Minggu (20/3).

Pelaksanaan rakernas Komnas PPLH diwarnai dengan adanya masukan atau advis dari pengurus pusat dan juga pengurus wilayah yang hadir serta secara daring ( zoom).

” Semua program yang masuk kami simpulkan yaitu Komnas PPLH membantu program pemerintah di bidang lingkungan hidup,” jelas Odi Junaedi.

Komnas PPLH bekerja dengan paradigma baru sesuai perkembangan jaman.

” Saat ini dunia industri maupun dunia wisata sangat menunggu kehadiran Komnas PPLH untuk bersinergi dalam rangka pembinaan tata kelola lingkungan hidup,” tutup Odi Junaedi.( Dwi Syahputra)

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp