logo

Komnas PPLH Apresiasi Satgas Komnas PPLH Jateng, Ini Kata Kabid IPLP 3

tmp-cam-2789364039047770812

September 7, 2022

Gambar ( Kika) : Kabid IPLP3, Selamet Haryadi, Sekjen Komnas PPLH, Aji Tarmuji dan Ketua Umum Komnas PPLH, Odi Junaedi

 

MLH.co.id ( Bekasi )- Komite Nasional PPLH melalui Kabid IPLP 3 mengapresiasi kinerja satuan tugas investigasi Komnas PPLH Provinsi Jawa Tengah dalam mensosialisasikan program kerja Komnas PPLH di Provinsi Jawa Tengah.

Kasatgas Komnas PPLH Jateng, Endro Lukitoi bersama perwakilan PT.Kebon Agung.

Menurut Kepala Bidang IPLP3 Komnas PPLH, Slamet Hariyadi, giat Satgas investigasi Komnas PPLH wilayah kerjanya perlu di tingkatkan khususnya dalam mensosialisasikan keberadaan Komnas PPLH

” Tentunya kami apresiasi kinerja Satgas komnas PPLH Provinsi Jateng dalam mensosialisasikan program program kerja Komnas PPLH ” Kata Kabid IPLP 3, Slamet Hariyadi via pesan singkatnya, Rabu (8/9).

Menurutnya membangun komunikasi dengan berbagai pihak baik pemerintah maupun swasta adalah langkah dan strategi yang sangat bagus.

” Seperti yang di lakukan oleh Satgas Komnas Jateng saat melakukan kunjungan kerja ke PT. Kebon Agung. Dan mudah mudahan terus di lakukan di seluruh provinsi Jateng,” Terang Slamet Hariyadi.

Dikatakannya, hasil kunjungan satgas Komnas PPLH ke PT.Kebon Agung oleh Kasatgas, Endro Lukito sangat positif, yaitu membangun kerjasama dalam hal menjaga lingkungan.

” Pihak PT. Kebon Agung merespon dengan baik apa yang di sampaikan Ka. Satgas Hendro Lukito dari Komnas PPLH terkait lingkungan dari hasil produksinya,” Jelas Slamet Hariyadi.

Dirinya menambahkan kedepannya Komnas PPLH akan bersinergi dengan pelaku usaha di Jawa Tengah terkait hal hal yang berkaitan dengan lingkungan dan dampak yang ditimbulkan dari hasil produksi industri.

” Kami berharap Komnas PPLH terus bergerak untuk menjadikan Jateng khususnya dan Indonesia pada umumnya dalam kerangka Indonesia Lestari. Namun demikian, kami juga mengajak para pelaku usaha tetap mematuhi dan mentaati komitmen Amdal yang telah di buat,” Kata Slamet Hariyadi.

Sebelumnya diketahui, Satgas Komnas PPLH Provinsi Jateng melakukan kunjungan kerja ke PT Kebon Agung , produsen Gula terkenal di Jateng guna mensosialisasikan program kerja Komnas PPLH dan disambut positif pihak Direksi PT Kebon Agung.

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp