logo

Gebyar Ketahanan Pangan, Polri Gandeng Petani Tanam Pohon

tmp-cam-7812351605077198667

October 27, 2022

Kapolres Metro Bekasi Kombes Pol Gidion Arif Setyawan, tanam pohon bareng petani desa Bojongmangu.

 

MLH.co.id ( Bekasi) – Dalam mendukung Ketahanan Pangan Khususnya di Wilayah Kabupaten Bekasi, kali ini Kepala Kepolisian Resort Polres Metro Bekasi menggelar silahturahmi dengan para petani & para tokoh masyarakat di kampung Cikeris Desa Bojongmangu Kecamatan Bojongmangu, Kamis (27/10/2022).

Dalam sambutannya, Kapolres Metro Bekasi mengatakan Kegiatan yang dilakukan dalam rangka upaya menciptakan hubungan yang baik antara Polri dan masyarakat juga untuk menciptakan kesejahteraan para petani di wilayah Desa Bojongmangu.

“Hari ini kita bersilahturahmi dengan para petani melihat semangatnya, kita optimis untuk menuju Swasembada pangan, Indonesia tumbuh karena petaninya tangguh,” kata Kapolres Metro Bekasi Kombes Pol Gidion Arif Setyawan.

Pada kegiatan tersebut diakhiri dengan melakukan penanaman puluhan bibit pohon & Penyerahan Bantuan alat Benih berupa cangkul.

Selain itu, Kepala Desa Bojongmangu
H Ibut Jari juga mengatakan para petani di bojomangu sangat siap untuk maju mengadakan kebutuhan pangan dengan bermacam – macam kegiatan agar dapat menghasilkan kebutuhan yang sesuai dengan apah yang diperlukan oleh masyarakat.

“Alhamdulillah dalam hal ini para petani bojomangu sangat siap untuk maju menuju Swasembada, karena disini banyak lahan pertanian padi & palawija,” jelas H Ibut.

Dengan diadakan penanaman pohon ini masyarakat kita semakin sadar akan budaya sehat dan selalu mencintai lingkungan yang bersih, kami para masyarakat lingkungan Bojongmangu sangat mendukung kemajuan bojomangu untuk Indonesia.

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp