logo

Lurah Wanasari Monitoring Tanggulisasi Kali Sadang

tmp-cam-339876538063456665

October 28, 2022

 

MLH.co.id ( Bekasi )-Terjun kelapangan atau wilayah menjadi rutinitas Pemerintah Kelurahan Wanasari Kecamatan Cibitung. Aktivitas tersebut dalam rangka upaya pemerintah Kelurahan Wanasari menata lingkungan agar lebih baik.

Menurut Kepala Kelurahan Wanasari, H.Sarkum, monitoring dan evaluasi ( Monev) wilayah agenda rutinitas pemerintah Kelurahan Wanasari untuk melihat dari dekat kondisi wilayah.

” Seperti hari ini, kami meninjau pelaksanaan pembuatan kali Sadang yang melintasi dua Rw, yaitu di wilayah Rw 42 dan 38,” Kata H.Sarkum, Kepala Kelurahan Wanasari, di lokasi pembuatan tanggul, Jumat Pagi,(28/10).

Dikatakannya, pembuatan tanggul dikali Sadang sudah dilakukan selama dua bulan lebih.

” Tanggulisasi Kali Sadang dilaksanakan oleh BBWS dan juga peran serta Polri serta TNI. Kali Sadang ini panjangnya sekitar 600 meter melintasi wilayah Rw 42 dan RW 38,” Ungkapnya.

Pembuatan tanggul Kali Sadang diharapkan dapat mengurangi resiko bencana banjir di wilayah Kelurahan Wanasari. Kegiatan di wilayah merupakan usulan warga yang selanjutnya di fasilitasi oleh pemerintah Kelurahan Wanasari.

Ketua Rw 42, Hepi, mengatakan dengan adanya perbaikan kali Sadang , seperti membuat tanggul dan pendalaman, diharapkan dapat mengurangi resiko bencana banjir,” Kata Hepi.

Hal senada juga disampaikan ketua Rw 38, Syaifullah.

” Kami atas nama warga mengucapkan terima kasih kepada pemerintah kelurahan Wanasari yang sangat memperhatikan wilayah dan warganya,” Ujar Syaifullah. Dwi

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp