logo

Aktivis Lingkungan Sesalkan Pj.Bupati Bekasi Tak Jalankan Proklim

tmp-cam-3125078549983393411

December 14, 2022

MLH.co.id ( Bekasi )- Proklim ( Program Kampung Iklim) merupakan bentuk pengakuan pemerintah atas inisiatif, dedikasi dan komitmen masyarakat dalam mendukung penguatan kapasitas adaptasi dan mitigasi perubahan iklim secara berkelanjutan. Sayangnya pada tahun 2022 ini, Pemerintah Kabupaten Bekasi terkesan abai dan kurang mendukung.

” Miris memang, tampak sekali  bahwa pemkab bekasi tahun 2022 ini tidak mendukung dan menjalankan program kampung iklim (Proklim) KLHK,” Kata Ketua Satgasnas Komnas PPLH, Hermanto, Rabu (14/12).

Dikatakan Hermanto, program kampung iklim ( Proklim) sejatinya harus dijalankan dan dikembangkan di daerah.

Hal ini sebagai bentuk kepedulian pemkab bekasi mendukung proklim yang merupakan program untuk lingkungan yang bersih dan sehat.

” Menciptakan lingkungan yang sehat pastinya harus didukung dan diprogram secara nyata oleh Pemkab Bekasi,” Ujar Hermanto.

Diketahui , proklim pernah dilaksanakan pemkab bekasi pada tahun 2019 dan mendapat penghargaan Proklim dari KLHK. Bahkan, Mentri LHK , Siti Nurbaya, menghimbau agar Proklim ini dijalankan dan di kembangkan.

Sayangnya, Proklim tahun 2022 ini tidak dijalankan oleh pemerintah Kabupaten Bekasi dibawah kepemimpinan H.Dani Ramdan.

KLHK RI sendiri telah mengapresiasi dan memberikan penghargaan Proklim 2022 terhadap 15 daerah di Jawa Barat diantaranya Kota Bekasi. (*)

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp