logo

Ini Penegasan Ketua Komnas PPLH Saat Melantik Korwil Jawa Barat

tmp-cam-4432623177329004763

December 8, 2022

 

MLH.co.id ( Bekasi)Ketua Umum DPN Komnas PPLH. RE.Odi Junaedi, melantik pengurus Komnas PPLH Wilayah Provinsi Jawa Barat periode 2022-2027 di Jababeka Cikarang, Kabupaten Bekasi, Rabu 7-12-2022.

Pada kesempatan tersebut, RE.Odi Junaedi, kembali menegaskan bahwa lembaga komite nasional pengendalian dan pemanfaatan lingkungan hidup ( Komnas PPLH), merupakan lembaga mitra pemerintah di bidang lingkungan hidup. Eksistensi Komnas PPLH sangat diharapkan sebagai lembaga penyeimbang, kontrol dan juga memberikan solusi terkait persoalan lingkungan hidup.

“Untuk itu diharapkan anggota komnas PPLH dituntut memiliki kemampuan dan pengetahuan yang cukup terkait lingkungan hidup,” tutur RE.Odi Juanedi.

RE.Odi Junaedi menambahkan pentingnya pengetahuan regulasi tentang lingkungan hidup.

” Kita ( Komnas PPLH) harus mengetahui dan memahami regulasi, seperti UU No.11 tahun 2020, UU No 32 tahun 2009 dan UU No.18 tahun 2008 dan turunannya berupa (PP, Permen, Perda) Tukasnya.

RE.Odi Junedi juga menegaskan pengurus Komnas PPLH harus tampil melakukan kontrol dilapangan terutama perusahaan yang tidak menjalankan regulasi perundang-undangan yang mengakibatkan pencemaran dan kerusakan lingkungan.

” Saya berharap pengurus Komnas PPLH Wilayah Provinsi Jawa Barat dapat melaksanakan visi, misi dan program kerja Komnas PPLH serta menjalankan tugas dengan baik dalam rangka pengendalian dan pemanfaatan lingkungan hidup,” Terang RE.Odi Junaedi.

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp

Twiiter@