logo

Dibekali Pengetahuan Lingkungan, Satgas Investigasi Komnas PPLH ‘On Fire’

tmp-cam-335690640486339723

August 20, 2022

 

MLH.co.id (BEKASI)-Puluhan anggota satuan tugas investigasi Komnas PPLH mendapat pembekalan bimbingan dan teknis ( Bimtek). Tim satgas Investigasi Komnas PPLH juga akan di kukuhkan di Gedung Kantor Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan di Jakarta pada 24 Agustus 2022 mendatang.

Ketua Komnas PPLH, Odi Juanedi, mengatakan bimbingan teknis (Bimtek) bertujuan untuk meningkatkan kapasitas SDM para anggota satuan tugas investigasi.

Elisabet Aritonang, Ketua Satgas Investigasi Komnas PPLH Sumatra Utara.

Giat bimtek tersebut di laksanakan di hotel Citra Inn ,dikawasan Lipo Cikarang Kabupaten Bekasi, Sabtu (20/8).

” Satuan tugas Investigasi Komnas PPLH adalah bagian yang tak terpisahkan dari Komnas PPLH, sehingga perlu dibekali sesuai dengan tupoksinya,” Kata Odi Junaedi, Sabtu (20/8).

Odi Junaedi yang juga salah satu pemateri pada giat tersebut, menambahkan, bimtek merupakan pondasi kerja tenaga satuan tugas investigasi komnas PPLH.

” Jadi Bimtek sangat penting bagi tenaga satgas Komnas PPLH,” Jelasnya.

Bimteks ( bimbingan teknis) itu sendiri diikuti puluhan tenaga satuan tugas dari berbagai pengurus daerah komnas PPLH di Indonesia, diantaranya Ketua Satgas Investigasi Sumatra Utara, Ibu Elisabet Aritonang, Jateng dan Banten.

” Satuan Tugas Investigasi Komnas PPLH akan di lantik secara resmi di Gedung Kantor Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan pada tanggal 24 Agustus 2022 nanti,” Ujar Odi Junaedi.

Sementara Ketua Satgas Investigasi Komnas PPLH, Hermanto, mengatakan bimbingan teknis atau bimtek sangat di perlukan untuk para tenaga satgas yang bertugas dilapangan.

” Seperti yang disampaikan pak Ketua Umum Komnas PPLH, bahwa Bimtek itu penting bagi kami selaku satuan tugas investigasi,” Kata Hermanto.

Diketahui jumlah tenaga satuan tugas investigas komnas PPLH saat ini mencapai 50 orang.

” Anggota satgas investigasi adalah orang orang yang terpilih dan memiliki kompetensi di bidang investigasi,” Kata lelaki berbadan tinggi besar ini.

Adapun pemateri pada giat bimtek tersebut merupakan pakar dibidang lingkungan hidup, antara lain, Odi Junaedi, Prof Ben, Wahyoe B Oetomo dan  Aminullah Nurdin.

 

 

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp

Twiiter@