logo

Satgasnas Investigasi Komnas PPLH Resmi Dilantik, Ketua DPN Komnas PPLH : Selamat Bertugas Kasatgasnas

tmp-cam-5350862779606126471

August 24, 2022

MLH.co.id ( Jakarta )- Dewan Pimpinan Nasional Komite Nasional Pengendalian Pemanfaatan Lingkungan Hidup melantik Satuan Tugas Investigasi Nasional Komnas PPLH di Gedung KLHK RI Jakarta pada Rabu (24/8).

Satgas Investigasi Nasional Komnas PPLH di bawah kendali Hermanto ( Ketua) merupakan instrumen Komnas PPLH yang diandalkan dalam pengendalian dan pemanfaatan serta pengawasan lingkungan Hidup.

Ketua Umum DPN Komnas PPLH, Odi Junaedi, usai melantik, mengucapkan selamat bertugas kepada Satgas Investigasi Nasional Komnas PPLH yang di Ketuai Hermanto.

” DPN Satgas Investigasi akan bertugas di seluruh wilayah tanah air,” Kata Ketua Komnas PPLH, Odi Junaedi, didampingi Sekjen, Aji Tarmuji usai melantik Satgas Investigasi Nasional Komnas PPLH, Rabu ( 24/8).

Odi Junaedi lebih jauh mengatakan bahwa tugas yang diemban Satgas Investigasi Nasional Komnas PPLH sangat berat, untuk itu diperlukan kerjasama dengan pengurus wilayah Komnas PPLH.

” Saya mengajak seluruh elemen yang ada di Komnas PPLH, baik pengurus wilayah dan Satgas Investigasi Nasional bahu membahu membangun dan mengembangkan Komnas PPLH,” Kata Odi Junaedi.

Pelantikan Satgas Investigasi Nasional di hadiri unsur pengurus korwil Komnas PPLH dari berbagai daerah, antara lain Korwil Komnas PPLH Jateng, Banten dan Jatim.

Ketua Komnas PPLH Kulon Banten, Jubaidi, mengapresiasi Satgas Investigasi Nasional yang di komandoi Hermanto.

” Saya segenap anggota dan pengurus Komnas PPLH Kulon Banten,mengapresiasi atas dillantiknya Ketua Satgas Nasional bapak Hermanto beserta jajaran. Mudah mudahan dapat menjalankan tugas dan tanggung jawab juga amanah sesuai tujuan dan cita- cita bersama amin,” Kata Jubaidi.

Sementara Ketua Satgas Investigasi Nasional Komnas PPLH, Hermanto, usai dirinya dilantik dan menerima Surat Keputusan Kasatgas Investigasi mengatakan Satgas Investigasi Nasional Komnas PPLH akan melakukan rapat kerja dengan Satgas Komnas PPLH wilayah.

” Banyak program Satgas Investigasi Nasional yang siap dilaksanakan dan membutuhkan kerjasama dari satgas korwil Komnas PPLH,” Kata Kasatgasnas Hermanto.

Dijelaskan Kasatgasnas, jajaran pengurus Satgas Investigasi Nasional membagi tiga bagian yaitu, WKPP 1 di Ketuai Enda ( Kasatgas), WKPP 2 di Ketuai Elisabet Aritonang ( Kasatgas) dan WKPP 3 diketuai  Andi Akbar Muhamad Nur ( Kasatgas) serta WKPP 4 di Ketuai Rudi Hartono ( Kasatgas).

 

 

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp