logo

BPD Babelan Sindir Kepala Bapeda, ‘Musrenbang Hanya Seremonial’

tmp-cam-8719082318154448910

February 17, 2023

Musrenbang Kecamatan Babelan Tahun Anggaran 2024, Ballroom Saung Kebalen, Jumat (17/2)

MLH.co.id ( BEKASI )- Pemerintah Kecamatan Babelan meminta hasil Musrenbang tahun 2024 sesuai harapan masyarakat yaitu terealisasi dan tidak hanya seremonial.

” Kami berharap anggota Dewan yang hadir  mengawal pengajuan kegiatan UMKM, karena itu hasil Musdes yang menjadi skala prioritas,” Kata Camat Babelan, H. Khoirudin, dalam sambutanya.

Musrenbang mengusung tema” Peningkatan Pelayanan Publik dan Insfratuktur, Serta Pemeliharaan Kondusifitas Penyelenggaraan Pemilu dan Pilkada Serentak”.

Sementara Kepala Bapeda, H.Entah Ismanto dalam sambutannya menyebut banyak keluhan dari warga terkait hasil Musrenbang yang tidak terealisasi.

” Salah seorang  warga Desa Babelan menyampaikan beberapa permasalahan terkait pengajuan dari hasil Musdus tahun sebelumnya yang tidak pernah terealisasi. Bahkan anggaran CSR perusahan yang ada di wilayahnya tidak pernah di rasakan untuk membantu pembangunan,padahal cukup besar,” Kata H.Entah Ismanto.

Musrenbang mendapat kritikan dari Forum BPD Babelan Kota yang dinilai Musrembang hanya sebatas seremonial, karena dirinya selama ini ajuan di Kecamatan Babelan ini sangat minim di realisasi padahal untuk dapil 4 sendiri memiliki 7 perwakilan di DPRD Kabupaten Bekasi.

Hasil musrenbang Kecamatan Babelan rencananya disampaikan pada tanggal 23 Februari 2023, dan menjadi atensi anggota Dewan.

Musrenbang dihadiri Muspika Kecamatan Babelan , Kepala Bapeda H.Entah Ismanto. SH.M.SI ,M.T, Camat Babelan H. Khoirudin,SE.MM.KP. serta anggota DPRD Kabupaten Bekasi dari dapil 4 fraksi PKS, Mustakim Marzuki, Plt, Kepala Desa Babelan Lurah dan Seluruh Kepala Desa SeKecamatan Babelan dan Forum BPD sekecamatan Babelan. (PEPEN)

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp

Twiiter@