logo

Petugas DLH Kabupaten Bekasi Tangkap Basah Warga Pembuang Sampah Liar Malam Hari

20230824_184930

August 24, 2023

MLH.co.id ( Tambun)-Petugas kebersihan UPTD II dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bekasi menangkap basah seorang warga yang hendak membuang sampah di Jalan Raya Diponegoro Tambun Selatan, Kamis malam sekitar pukul 23.30 Wib,23 Agustus 2023.

Keterangan yang dihimpun, warga yang tertangkap basah diduga sudah sering membuang sampah di lokasi tersebut.

Kepala UPTD II, bidang pengelolaan dan pengendalian persampahan dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bekasi, Sumardi mengatakan lokasi yang dijadikan tempat pembuangan sampah itu terletak di sekitar PT. Takeda dan PT.Suzuki di jalan Diponegoro Tambun Selatan.

” Tempat pembuangan sampah liar tersebut sudah beberapa kali kami bersihkan, namun setelah itu ada lagi tumpukan sampah,” Ujar Kepala UPTD II, Sumardi.

Sumardi kemudian mengerahkan anggotanya melakukan patroli malam hari untuk memantau lokasi tersebut. Kamis malam tanggal 23 Agustus 2023, petugas kebersihan UPTD II menangkap basah seorang warga yang hendak buang sampah di lokasi tersebut.

” Semalam saya menugaskan anggota untuk berpatroli ke lokasi dan berhasil menangkap basah seseorang dilokasi yang hendak buang karung seberat kurang lebih 50 kilo yang berisi sampah dengan menggunakan kendaraan roda dua,” Tutur Sumardi.

Pelaku kemudian di bawa ke Kantor Kecamatan Tambun Selatan untuk di berikan peringatan dan juga membuat surat pernyataan.

” Lokasi itu saat ini sudah bersih. Sementara pelaku kami berikan peringatan,” Ujarnya.

Keberhasilan patroli malam petugas kebersihan UPTD II tersebut mendapat apresiasi warga Tambun Selatan dan berharap terus penertiban sampah liar dilakukan.

” Keren , sudah dipasang spanduk tetep ngeyel, semangat petugas kebersihan Kabupaten Bekasi,” Ujar Wawan. ( dwi)

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp

Twiiter@